Jumat, 15 Desember 2017

Outside Micrometer

Outside Micrometer

Outside Micrometer adalah instrumen pengukur yang memungkinkan dilakukan pengukuran secara akurat.

Outside micrometer digunakan untuk mengukur:

  • Diameter luar
  • Ketebalan material dan
  • Panjang komponen-komponen
Alat ini tersedia dalam berbagai ukuran frame. Akan tetapi, semua ukuran memiliki kisaran pengukuran yang terbatas sesuai dengan ulir drat pada spindle

Penggunaan outside micrometer secara teratur diperlukan untuk memperoleh pengukuran yang baik. Terlalu banyak tekanan pada instrumen saat penyetelan akan menghasilkan pengukuran yang buruk dan kerusakan pada alat. “Feel” yang benar untuk tekanan yang benar harus digunakan dengan sebuah micrometer. Micrometer berukuran besar dan khusus memiliki bentuk yang berbeda. Setelah anvil diletakkan pada bidang yang akan dikerjakan, kencangkan spindle lock pada frame. Hal ini mencegah gerakan apa pun dari spindle ketikan pengukuran dibaca diluar skala.


Sebuah knurled collar atau tuas kecil pada frame dapat digunakan untuk mengunci spindle dalam barrel. Setelah anvil disetel pada bagian yang sedang diukur, kencangkan spindle lock. Hal ini akan mencegah gerakan spindle sementara Anda membaca skala micrometer. Ingatlah untuk melonggarkan clamp sebelum mencoba mengambil bacaan lebih lanjut.

Outside Micrometer