Minggu, 19 Mei 2013

TIPE DAN KARAKTERISTIK SUSPENSI DEPAN

SUSPENSI RIGID
Pada suspensi rigid roda kiri dan kanan dihubungkan oleh satu poros (axle) dan banyak digunakan pada suspensi depan dan belakang kendaraan niaga (truck) juga suspensi belakang mobil penumpang. Hal ini karena konstruksinya kuat dan sederhana.


SUSPENSI INDEPENDENT
Pada suspensi independent roda kiri dan kanan tidak dihubungkan oleh satu poros (axle) Kedua roda dapat bergerak secara bebas tanpa saling mempengaruhi. Digunakan pada suspensi depan mobil penumpang dan truck kecil juga suspensi belakang mobil penumpang.


SISTEM SUSPENSI DEPAN
TIPE MACPHERSON STRUT


 TIPE MACPHERSON DENGAN LOWER ARM BERBENTUK L


TIPE DOUBLE WISHBONE DENGAN PEGAS COIL


PEGAS DAUN PARALEL (PARALLEL LEAF SPRING)
Under Slung Parallel Leaf Spring


Over Slung Parallel Leaf Spring