Rabu, 06 Desember 2017

Lampu lampu pada mobil

Lampu lampu pada mobil

Lampu jarak (clearence light ) dan lampu belakang (tail light)

Lampu kecil untuk dalam kota ini memberi isyarat adanya serta lebarnya dari sebuah kendaraan pada malam hari bagi kendaraan lainnya, baik yang ada di depan maupun di belakang. Lampu - lampu tersebut untuk bagian depan disebut dengan lampu jarak (clearence light) dan yang di bagian belakang disebut dengan lampu belakang (tail light).

letak lampu jarak dan lampu belakang serta posisi saklar

Lampu rem
Lampu rem (brake light) di pasang pada bagian belakang kendaraan sebagai isyarat untuk mencegah terjadinya benturan dengan kendaraan di belakang yang mengikuti pada saat kendaraan mengerem.
lampu rem

Lampu tanda belok (turn signal light)
Lampu tanda belok yang dipasang di bagian ujung depan kendaraan seperti pada fender depan adalah untuk memberi isyarat pada kendaraan yang ada di depan,belakang dan sisi kendaraan bahwa pengendara bermaksud untuk membelok atau pindah jalur. lampu tanda belok mengedip secara tetap antara 60 s/d 120 kali setiap menitnya.
 lampu tanda belok dan saklarnya

lampu hazard/ lampu bahaya (hazard warning light)
Lampu hazard digunakan untuk memberi isyarat keberadaan kendaraan dari bagian depan, belakang dan kedua sisi selama berhenti atau parkir dalam keadaan darurat. Yang digunakan adalah lampu tanda belokj tetapi seluruh lampu mengedip serempak

 lampu hazard


 lampu plat nomor
 lampu ini menerangi plat nomor bagian belakang. lampu plat nomor menyala bila lampu belakang menyala


saklar dan posisi lampu plat nomor